07 December, 2009

My First Experience in Cooking Competition


hhhmmmm...ga tau mau mulai cerita dari mana...
awalnya aku cuma baca n tau info dari milis aja kalo akan ada cooking competition....

pas hari rabu...di YM teh Uceu ngajakin aku ikutan partisipasi...tp krn memang lagi banyak kerjaan banget di kantor, jadi jawabnya ngga....tp aku janji ama teteh untuk datang ke pasaraya....

tapi namanya manusia....sore aku punya pikiran lain...koq ya pengen ngirimin resep...trus bilang teh uceu kalo aku mau ikutan ngirim resep tapi mungkin malem dikirimnya karena aku harus praktekin dulu....
teteh bilang ok, ditunggu....

mmmm....pulang kantor aku pergi ke C4 buat cari bahan....sambil mikir, masakan apa yang akan ku buat....

dan inilah hasil praktek malamnya....

Oseng Daging dengan Ktewel dan Kecombrang
ini resepnya :
1/4 daging sapi, direbus hingga lembut
200 gr ktewel (nangka muda)
2 buah bunga kecombrang
300 cc air kaldu

Bumbu :

7 siung bawang merah
5 siung bawang putih
3 buah cabe merah
3 butir kemiri
laos
daun slam
serai
gula merah
gula putih
garam

caranya :

Bumbu dihaluskan, trus masukkan daging, air kaldu
Setelah agak sat, masukkan ktewel...masak hingga kaldu tinggal sedikit, lalu masukkan kecombrang....masak hingga sat. sajikan

pas jumat siang, aku baca email kalo aku masuk 10 besar....ga mungkiiiin.....
eh, belum ilang bengongnya, hp bunyi, ternyata chew KW ngasih tau kalo aku harus nyiapin untuk keperluan sabtu....secara aku lagi dampingin tamu dari Singapura....wwwaaaaah, gimana ini, kapan aku harus nyiapi segalanya....
(ini hasil jepretan potografer cantik Fenny...
makasih ya dah moto calon seleb.....
upppps, jangan protes)
ya sutralah...sekalian basah....aku harus nyiapin mental....menang ga menang yang penting tampil....narsis.com


ini foto-foto kehebohan sabtu kemaren....

sebelum cooking competition dimulai, diawali dengan demo dari de Marco dan paling ditunggu-tunggu adalah demo resep dari chef KW....

(ini aku upload dari fenny, thanks say...)dan inilah hasil masakanku....
(ini juga ku upload dari fenny...) geeeer ni...hasil masakankan ku di foto ama mbak Ina....hehehe

bedakan dengan masakan awal yang diatas....dari segi penampakan juga beda jauh ya...hehehhe, maklum amatiran

dan ini hasil dari para peserta....cantik-cantik dan lezaaaatttt

ini hasil karya bude Lisa yang jadi juara II

ini dia juara I nya....karya ibu tietin

kalo ini punya mbak dewi yang jadi Harapan I

aduh....punya mbak vita sang juara III ga ada di cameraku....maaf ya mbak...

kalo yang ini punya mbak liliana yang super pedeeeees

it was a great experience....

(ini juga hasil jepretan fenny....sang fotografer...beda ama hasil cameraku...)

thanks to OrangeKitchen


4 comments:

  1. Estu...
    Seandainya hiasannnya bukan kulit tomat, tetapi penampang iris bunga kecombrang yang merah ceria itu... alangkah cantiknya...

    ReplyDelete
  2. hehehe iya bude....ga kepikiran sih kemaren....makasih ya bude udah kasih masukan....tinggal kapan ni ajarin aku bikin tumpeng....

    ReplyDelete
  3. Wiiii... ada selebritis baru nih...
    wah kalo tau ada event ini aku jadi cheers buat mbak estu deh...

    ReplyDelete
  4. hehehe...itu semua mendadak mbak...aku jg ga nyangka kalo bisa masuk 10 besar

    ReplyDelete